Selasa, Januari 13, 2015

Pesan yang terbaca

Pagi ini aku menemukan pesan dari teman seperjuanganku, ini dia pesannya
1.       Berjanjilah, mulai hari ini kau akan selalu bahagia, apapun yang terjadi. Dan melangkahlah dengan percaya bahwa bersama-Nya, semua akan baik-baik saja
2.       Hidup memang gudang kejutan kawan. Kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi esok bahkan satu detik stelah ini berlalu.. tapi kita selalu bisa memilih cara mengahadapi hidup kita
-Anesa Zulfa

Ternyata aku lupa berjanji pada diri sendiri untuk selalu bahagia dan yakin bahwa semua akan baik-baik saja. Akupun lupa bahwa dunia adalah gudang kejutan bagi siapa saja.
Dan aku sadar aku telah lupa.
Deratan bulan yang berlalu membuatku terlalu takut dengan apa yang akan terjadi. Aku terlalu mengkhawatirkan apa yang akan terjadi padaku, berdiri pada prasangka yang justru membuatku sok tahu dengan kehidupanku.
Aku lupa bahwa diri ini terbatas. Terbatas untuk menilai dari apa yang terjadi sekarang dan apa yang mampu kurekam dengan inderaku. Indera seorang manusia yang jelas sudah terbukti  terbatas.
Aku lupa bahwa aku punya senjata usaha dan doa untuk merubah nasib. Aku telah lupa dengan apa yang sudah tertera pada surat cinta-Nya
Aku lupa dan aku sadar aku telah lupa.

Dan harapan itu muncul kembali. Sudah siap dengan kejutan esok hari? Aku siap, kamu?

0 komentar:

Posting Komentar