Senin, Mei 11, 2015

tentangku dan kamu

Aku berteriak lantang, :Fisika….. !!!
Mereka dengan serempak menjawab, “ NUKLEON”
Inilah wajah-wajah yang membuatku semangat untuk berangkat pagi dan membawa benda-benda aneh untuk sekedar demonstrasi di kelas.
Inilah wajah-wajah yang sudah membuatku menjadikan mereka alasan untukku berbagi tentang Fisika.
Inilah wajah-wajah yang membuatku setiap bangun pagi selalu tersenyum dan buru-buru pamit teman kos, “aku berangkaaaat!!”
Mungkin inilah yang membuat guru-guru itu awet muda. Karena tingkah anak SMA lebih dari amazing. PPL 2015 kuanggap sebagai kado istimewa di sela-sela skripsi. Menjadi guru itu tidak mudah, tapi aku menikmatinya. Menjadi guru yang memanusiakan manusia itu tidak mudah, tapi aku ingin berusaha untuk itu. Menciptakan pembelajaran yang bermakna itu tidak mudah, tapi aku ingin melakukannya. Dan menjadi guru sekaligus sahabat untuk mereka itu tidak mudah, tapi wajah-wajah itu membuatku untuk hadir dan berusaha menjadi guru sekaligus sahabat untuk mereka.

Satu bulan yang bermakna. PPL ini sudah membuatku berlatih untuk mencapai satu impianku di pohon mimpi yang ku buat :  “menjadi guru yang disayang oleh murid-muridnya”. J




0 komentar:

Posting Komentar