Kamis, Februari 05, 2015

pergi jauh

Kusadari bahwa aku seringkali menjadi manusia egois di dunia ini. lebih tepatnya bagi duniamu. Pengorbanan dan kasih sayangmu tak mampu menahanku untuk tetap di sampingmu. Penawaranmu, apapun itu, tak pernah melemahkanku untuk menuruti apa yang kau mau.
Dan satu lagi, keegoisanku telah mengalahkan cintaku padamu.
Entah mulai kapan aku tumbuh menjadi gadis yang sangat besar tekadnya. Memandang dunia begitu luas dan sangat ingin mengunjungi cahaya-cahaya yang bersinar di tiap ujungnya. Bukan cahaya silau atas keindahan dunia, tapi cahaya yang dipancarkan oleh ilmu.
Cinta tak selalu bisa menahan seseorang untuk tetap ada di samping kita. Ada kalanya cinta membuat kita pergi menjauh. Jauh sekali. tapi percayalah cinta itu yang akan membuatmu pergi jauh untuk kembali. Ya, aku pergi untuk kembali.
Entah ini sebuah keegoisan atau harapan kebanggaan untuk sebuah pencapaian ketika aku kembali. Yang aku tau, aku ingin pergi untuk meraih cahaya-cahaya itu. Memeluk mereka.
Abi, umi, izinkan keegoisan ini ada padaku untuk sementara. Menjauh darimu untuk sejenak. Percayalah, putrimu akan selalu dalam lindungan-Nya. dan keridhoanmu itulah yang akan memudahkan dua kaki ini dalam berpijak dan menempuh jalan-Nya.
Boleh kan?

#study abroad

Cinta bisa memaksa kita untuk tetap berada di sampingnya, tapi cinta pula yang bisa memaksa untuk pergi. Pergi untuk kembali.


0 komentar:

Posting Komentar